Klinik Bau Mulut Pertama
Foto: Peresmian Medan Halitosis Care Centre di Rumah Sakit Siti Hajar Medan, Sabtu (12/8/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Drs Agustama Apt. M.Kes meresmikan Medan Halitosis Care Centre di Rumah Sakit Siti Hajar Medan, Jalan Jamin Ginting, Medan, Sabtu (12/8/2017).

Sebelum meresmikan, dalam kata sambutannya, Agustama mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Sumatera Utara memberi respon positif atas diresmikannya klinik tersebut. Pasalnya, RS Siti Hajar merupakan rumah sakit pertama di Medan yang membuka klini halitosis.

“Dinas Kesehatan Sumut menyambut positif kehadiran Medan Halitosis Care Centre yang merupakan pertama kali ada di Medan ini. Harapan kami, keluhan bau mulut masyarakat bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Medan Halitosis Care Centre, Dr. drg. Suci Erawati M.Kes menjelaskan bahwa halitosis merupakan bau mulut yang kerap diderita masyarakat.

“Dengan adanya Medan Halitosis Care Centre ini, masyarakat dapat datang kemari untuk dilayani keluhan bau mulutnya,” katanya.

Suci juga menjelaskan bahwa nantinya bau mulut atau halitosis pasien akan dideteksi oleh alat breahtron.

“Para dokter gigi, perawat dan staff di sini akan menangani secara komprehensif dan melakukan penanganan sesuai yang diinginkan pasien setelah diketahui apa penyebab terjadinya bau mulut itu,” tandasnya. Berita Medan, Amid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here