DPD KNPI Sumut
Foto: Tampak ibu-ibu yang membawa anaknya ke posyandu

MUDANEWS.COM, Medan – Pemenuhan gizi sehat bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi merupakan hal yang sangat penting agar Indonesia menjadi lebih baik.

Atas dasar tersebut, DPD KNPI Sumatera Utara bekerja sama dengan Jaringan Kesejahteraan/Kesehatan Masyarakat (JKM) menggelar kegiatan Revolusi Putih yang bertemakan “Pemenuhan Gizi Sehat Untuk Ibu Hamil dan Balita Demi Indonesia yang Lebih Baik” di Posyandu Melati IX, Jalan Karya Bakti/Darussalam No. 25, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Jumat (14/7/2017).

Dalam kesempatannya, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso mengatakan bahwa program Revolusi Putih akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Supaya tidak ada lagi kejadian gizi buruk terhadap anak-anak di sekitar kita. Kesehatan ibu dan anak itu merupakan salah satu kunci sukses memajukan bangsa dan negara ini. Salah satu fasilitas yang bisa mendukung hal itu ya posyandu,” katanya.

Oleh karena itu, DPD KNPI Sumut juga akan berkomitmen untuk mendesak pemerintah agar dapat lebih memperhatikan pemenuhan gizi tersebut.

“Kita juga akan mendesak Pemko dan Pemprov untuk lebih memperhatikan kesehatan gizi anak dan ibu hamil,” tegas Sugiat.

Senada dengan Sugiat, Arwin Harahap yang mewakili JKM juga berharap para ibu hamil dan ibu menyusui dapat memperhatikan pemenuhan gizi dengan baik.

“Posyandu itu ada di setiap kelurahan, sangat bermanfaat untuk anak, ibu hamil dan ibu menyusui. Kami berharap kita semua yang hadir di sini, untuk ibu-ibu bisa rutin memeriksa kan kesehatan anaknya, untuk ibu hamil rutin memeriksakan kehamilannya,” jelas Arwin.

Di akhir kegiatan, DPD KNPI Sumut memberi bantuan berupa makanan sehat untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. Berita Medan, Amid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here