Pemkab Asahan Gelar Germas
Foto : Diskusi GERMAS di Ritz Cafe jalan Wahidin Kisaran.

MUDANEWS.COM, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan forum diskusi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Asahan (31/5/2017) bertempat di Ritz Cafe jalan Wahidin Kisaran.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan suatu tindakan sistematis yang terencana dan dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku yang sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kepala Dinas Kesehatan dr Aris dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Germas merupakan langkah awal untuk mensukseskan program nasional.

Selain itu menurut aris pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga kita. sebab keluarga adalah bagian terkecil dari masyarkat yang membentuk kepribadian. Germas dapat dilakukan dengancara beraktifitas fisik, tidaka merokok, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah selain itu tidak dibenarkan mengkonsumsi alkohol.

Untuk menjaga program Germas lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, agar kesehatan tubuh Kita tetap terkontrol dan terjaga kesehatannya ujar kadis. Berita Asahan, Deva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here