PDU Sampah Humbahas, Solusi KLHK Bersihkan Danau Toba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Dolok Sanggul – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang membahas pembangunan Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Ini adalah pilot project kedua setelah PDU Surabaya. Direktur Pengelolaan Sampah Kementrian LHK R Sudirman mengatakan pembangunan PDU sebagai upaya pembersihan kawasan Danau Toba. Karena Danau Toba akan dicanangkan menjadi destinasi wisata internasional.

“Program ini diharapkan membantu membersihkan Danau Toba, kebetulan ibu menteri minta daerah ini dulu. Jadi ide ini biar singkron antara pemerintah pusat dan daerah,” jelas‎ R Sudirman saat menggelar pertemuan dengan Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Pengelolaan Sampah Agus Saefudin bersama dengan Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung dengan Pemerintah Daerah Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Wakil Bupati SP Simamora, di Kantor Bupati Humbahas, Selasa (16/5/2017).

Dia pun mengatakan, kondisi Humbahas yang bersih membuat Sudirman bersemangat untuk membangun PDU.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem Martin Manurung menambahkan, pihaknya siap membantu Pemkab Humbahas untuk menyukseskan perubahan untuk Danau Toba.

“Kami siap untuk membantu Pemkab agar kedepan koordinasi berjalan lebih baik dalam melibatkan kelompok masyarakat,” jelasnya.

Senada dengan itu Wakil Bupati Humbahas SP Simamora sangat antusias dengan program yang dibawa oleh Kementrian LHK. Dengan sangat yakin ia menyatakan Bupati Humbahas pasti sangat setuju dengan program itu.

“Saya sangat berterimakasih atas program Pusat Daur Ulang Sampah di Humbang. Kami tidak menyangka Kementrian LHK memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada kami,” pungkasnya. Berita Humbahas, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini