Hujan Deras di Medan
Foto: Tim Reaksi Cepat Pusdalops BPBD Medan Saat mengevakuasi pohon yang menimpa mobil di Jalan Seksama, Lingkungan VII, Kelurahan Menteng VII, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (6/5/2017) siang.

MUDANEWS.COM, Medan – Akibat derasnya curah hujan disertai angin kencang dan petir yang terjadi di Kota Medan, Sabtu (6/5/2017), membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil minibus bus milik warga.

Data yang diperoleh MUDANEWS.COM dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan. Insiden pohon tumbang yang menimpa mobil minibus Ertiga BK 1315 IL, milik Martin, terjadi di Jalan Seksama Ujung, Lingkungan VII, Kelurahan Menteng VII, Kecamatan Medan Denai.

“Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Dan tim dari Pusdalops-PB BPBD Medan, sudah ke lokasi dan sudah mengevakusasi satu pohon tumbang tersebut,” kata Komandan Tim Reaksi Cepat Pusdalops BPBD Medan Muhammad Yunus.

Sementara itu, menurut data dari BMKG Wilayah I Medan menjelaskan bahwa pada tanggal 6 Mei 2017 pada pukul 11.40 WIB hujan berpotensi sedang hingga lebat dan disertai kilat atau petir pada pukul 12.10 WIB di sebagian wilayah Medan dan sekitarnya. Kondisi ini berlangsung hingga pukul 14.00 WIB dan akan meluas ke wilayah, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Karo, Simalungun dan sekitarnya.

Melihat cuaca seperti ini, maka BMKG Wilayah I Medan untuk hari ini mengeluarkan warning untuk daerah Stabat, Binjai, Medan, Lubuk Pakam, kalau akan terjadi hujan disertai badai guntur dan diikuti angin kencang.

“Perkiraan cuaca dari BBMKG Wilayah I Medan sudah mengeluarkan prakiraan dan warning hingga dua hari ke depan,” kata Kabid Data dan Informasi BBMKG wilayah I Medan, Syahnan.  Berita Medan, Fadli

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here