Balita Penderita Gizi Buruk, Dapat Bantuan Dinkes

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Batubara – SUMUT. Dinas Kesehatan yang dipimpin Kadis Kesehatan Batubara dr Hj Dewi Chailaty M.Kes membantu bocah diduga penderita gizi buruk.

Balita yang bernama Kurniawati Rahayu (1,5 tahun) warga Desa Indra Yaman, Kecamatan Tanjung Tiram itu dibantuan karena tidak tertanggung BPJS, karenanya biaya perobatan sementara ditanggung Dinkes bekerjasama dengan RSUD Batubara.

Kepada wartawan, Jum’at (28/4), dr Hj Dewi Chailaty, M.Kes melalui Kabid Yankesmas Khadijah, S.ST, M.Kes didampingi petugas pengamanan Mhd Azhari di ruang anak RSUD Batubara mengatakan, bantuan di diberikan berupa biaya perawatan mengingat pasien belum tertanggung BPJS. “Kami akan berupaya membantu, Dinkes bekerjasama dengan RSUD untuk perawatan sementara pasien. BPJS-nya masih dalam proses pengurusan. Untuk sementara perawatan pasien dititipkan di RSUD”, ujar Khadijah.

M Yusuf (35) orang tua pasien berterima kasih kepada Dinas yang telah membantu perawatan putrinya. “Kami tak mampu apalagi jika perawatan anak kami ini sampai dirujuk ke RS lain. Saya cuma seorang nelayan yang berpenghasilan tak menentu,” katanya.

Dia juga mengaku Rahayu sudah dua hari diinapkan di RSUD setelah seminggu menderita demam. Putrinya diduga menderita gizi buruk sebab kondisi badannya semakin kurus. Berat badannya berkurang dan kini hanya 6,3 Kg. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini