DPD DEMA Pospera Sumut dan Unimed Serahkan Bantuan Kepada korban Banjir Padang Sidempuan
Keterangan Foto: DPD DEMA Pospera Sumut dan Unimed memberi Bantuan Kepada korban Banjir Sidempuan.

MUDANEWS.COM, Berita Padang Sidempuan – SUMUT. Dewan Perwakilan Daerah Departement Mahasiswa Posko Perjuangan Rakyat Provinsi Sumatera Utara (DPD DEMA Pospera Sumut) dan Departement Mahasiswa Posko Perjuangan Rakyat Universitas Negeri Medan (DEMA Pospera Unimed) menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana alam banjir bandang Kelurahan Ujung Pandang Lingkungan 6, Rt.01,Gang Sentosa Padang Sidempuan pada Kamis (27/4).

Penyerahan sembako sebagai simbolis diterima langsung oleh Mulyono selaku Ketua Rt dan Eyang Subur selaku mewakili penduduk setempat yang jarak antara Lingkungan 6 dari aliran sungai sekitar 50 meter dari pemukiman itu.

Dalam kesempatan itu DEMA Pospera Unimed memberikan bantuan kepada tiga keluarga yang mengalami kehancuran rumah, lahan pertanian yang rusak dan juga sejumlah barang-barang yang hanyut terbawa arus banjir bandang.

DPD DEMA Pospera Sumut dan Unimed Serahkan Bantuan Kepada korban Banjir Padang Sidempuan (2)
Keterangan Foto: DPD DEMA Pospera Sumut dan Unimed memberi Bantuan Kepada korban Banjir Sidempuan.

Saat pemberian bantuan itu, DEMA pospera Unimed juga mendapatkan keluhan dari masyarakat Lingkungan 6 bahwa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Padang Sidempuan lambat atas bencana dan pemerintah datang pada masyarakat seminggu setelah bencana.

Usai penyerahan bantuan kepada korban banjir, Ketua DEMA Pospera Unimed Agus Setiawan didampingi Sekretaris Jek Sadra Cibro mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat adalah tugas utama dari Pospera. Ia mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Pospera terhadap masyarakat.

“Sebagai organisasi yang peduli terhadap nasib masyarakat, ini adalah fungsi utama kami, pengumpulan dana bantuan yang kami berikan ini adalah gotong-royong dari kader Pospera, sesaat setelah kami memdengar kabar duka bahwa daerah Padang Sidempuan ini terkena bencana banjir kami langsung melakukan aksi sosial untuk pengumpulan dana bantuan,”ujar Agus.

Ketua DPD DEMA Pospera Sumut, Liston Hutajulu.,ST mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu penempahan dan peningkatan semangat dan kepedulian kader Pospera dalam hal kepedulian terhadap nasib masyarakat. Berita Padang Sidempuan, Wahyu Panjaitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here