Antisipasi Kecelakaan, Polresta Sidempuan Timbun Jalan Rusak
Keterangan foto: Kasat Lantas Polresta Padang Sidempuan, AKP M Hasan saat melakukan pemantauan saat penimbunan jalan rusak.

MUDANEWS.COM, Berita Padang Sidempuan – SUMUT. Rusaknya kondisi Jalan MT Haryono Kota Padang Sidempuan yang mengakibatkan banyaknya kenderaan terperosok di lubang jalan mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian. Terbukti, Rabu (26/4), Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan lakukan penimbunan lubang yang berada di jalan tersebut.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polresta Padang Sidempuan, AKP M Hasan mengatakan, penimbunan ini dilakukan pihaknya guna memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan. Pasalnya, lubang yang berada di Jalan MT Haryono tersebut sudah sangat dalam.

“Kita selaku pihak kepolisian bertugas memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga negara Indonesia. Karenanya, dengan inisiatif sendiri kita menimbun lubang yang ada di jalan ini dengan menggunakan sertu. Sebab, lubang disini sudah sangat dalam dan membahayakan para pengguna jalan yang melintasinya,” ucapnya.

Perwira berpangkat 3 balok emas dipundaknya ini juga mengatakan, sebelum penimbunan jalan tersebut dilakukan pihaknya, sudah banyak kenderaan yang melintasi kawasan terperosok. Karena itu, pihaknya berharap usai dilakukannya penimbunan ini, tidak akan ada laagi kenderaan terperosok di kawasan tersebut.

“Jalan MT Haryono ini merupakan jalan lintas kenderaan tonase dari arah Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Madina atau sebaliknya. Sebelum ini kita timbun, sudah banyak kenderaan yang terperosok disini. Makanya, kita langsung bergerak cepat supaya tidak ada lagi kenderaan yang terperosok,” pungkasnya.

Hasan menambahkan, sebelum pihaknya melakukan penimbunan, mereka sudah beberapa kali memberitahukan buruknya kondisi jalan tersebut ke kementerian. Sayangnya, surat yang dilayangkan pihaknya tersebut belum mendapat tanggapan.

“Padahal, dalam surat tersebut kita juga melampirkan foto. Tapi belum juga diperbaiki,” pungkasnya.

Amantan wartawan di lokasi, rusaknya kondisi Jalan MT Haryono tersebut sepanjang sekira 80 meter dan memiliki kedalaman hingga mencapai 50 senti meter. Saat penimbunan berlangsung, petugas mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Panglima Polim Kota Padang Sidempuan. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here