Jalan Siantar - Prapat Amblas, Gubernur Bilang Penyebabnya Pipa Air Bocor
Keterangan Foto: Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meninjau langsung lokasi jalan Siantar-Prapat yang amblas.

MUDANEWS.COM, Berita Siantar – SUMUT. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meninjau langsung lokasi jalan Siantar-Prapat yang amblas. Lokasi nya tepat di Desa Batu gajah, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kabupaten Simalungun. Tengku Erry memastikan, amblesnya jalan lintas menuju Danau Toba itu dikarenakan ada kebocoran pipa air.

“Ada pipa air bocor sehingga jalan amblas,” kata Tengku Erry, Selasa (25/4).

Saat meninjau lokasi Tengku Erry didampingi Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis dan Kadis Kehutanan Halen Purba, melihat dan menyapa pekerja yang sedang memperbaiki badan jalan yang longsor tersebut.

Saat pertama kali amblas, jalur itu tidak bisa dilalui sama sekali. Namun sekarang sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup jalur. Kini arus lalu lintas berangsur normal.

Diberitakan sebelumnya jalan itu amblas dan membuat lebar sekitar lima meter. Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut dan Simalungun sudah menurunkan alat berat untuk membantu perbaikan dan pembersihan material longsor.

“Lokasi hingga kini belum bisa dilalui, kita sudah turunkan alat berat untuk melakukan pembersihan jalan, jadi masih pengerjaan,” kata Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, kemarin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kini petugas kepolisian sudah berada disana untuk mengatur lajur kendaraan. Berita Siantar, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here