Akses Siantar-Prapat Nyaris Teputus, Jalur Dialihkan
Keterangan Foto: Jalan utama Siantar-Prapat, Aspal amblas sedalam lima meter.

MUDANEWS, Berita Siantar – SUMUT.  Jalan utama Siantar-Prapat nyaris terputus total akibat aspal yang amblas. Aspal Jalan amblas sedalam lima meter, diperkirakan seluas enam meter jalan tak bisa dilalui pengendara, Selasa (25/4).

Aspal amblas disebabkan tanah longsor yang terjadi sejak Senin sore (24/4) yang juga diakibatkan kondisi tanah yang melunak karena hujan deras. Kejadian ini tepatnya di Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Kemacetan total terjadi. Ratusan mobil truk dari arah Siantar dan Prapat terpaksa mengantri giliran jalan. Begitu juga dari arah sebaliknya. Ratusan warga juga tampak menonton kejadian langsung di TKP.

Demi melayani pengguna jalan, personel unit Lalu Lintas Kepolisian Simalungun, anggota Dinas Perhubungan, Dinas PU serta Camat Dolok Panribuan Boas Manik terlihat di lokasi memperbaiki dan mengatur arus lalu lintas.

Sementara akses dari Prapat dialihkan melalui Sipolha-Sidamanik-Simarimbun-Siantar. Beberapa pengendara dari Siantar juga dialihkan melalui Sidamanik menuju Prapat.

“Ini kita sudah koordinasikan dengan beberapa instansi. Termasuk dengan pihak PT TPL yang menurunkan dua alat berat,” kata Boas Manik. Berita Simalungun/MN/Deva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here