Perkiraan Cuaca Mingguan BMKG Untuk Wilayah Tapteng Dan Kota Sibolga
Ilustrasi

Laporan: Arjuna

MudaNews.com, Tapteng (Sumut) – Perkiraan cuaca mingguan Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara FL Tobing Pinangsori, untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga, Kondisi Umum Kondisi cuaca umumnya cerah berawan, hujan ringan hingga sedang pada sore dan menjelang pagi hari.

Dengan suhu udara berkisar antara 22-32˚C. Kelembaban udara berkisar antara 70-95%. Angin umumnya bertiup dari arah Barat dengan kecepatan berkisar anatar 05 – 15 knot.

Hal tersebut diinformasikan Kepala BMKG Kelas III Pinangsori, Marolop Rumahorbo melalui Forecaster On Duty, Dewi Anastia Sidauruk, Minggu (16/4).

Potensi Gelombang tinggi lebih dari dua meter, lebih dari 1.5 m hingga 3.0 m dapat terjadi di Perairan Kepulauan Nias, Tapteng, Sibolga dan Samudera Hindia. Angin diatas perairan Sumatera pada umumnya bertiup dari Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 2 – 15 knot.

Informasi yang didapatkan MUDANews, dalam perkiraan cuaca mingguan yang dikeluarkan BMKG, Bandara Fl Tobing untuk Minggu ini, warga diminta agar Waspada hujan sedang hingga lebat yang disertai badai Guntur.[rd]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here