Banjir Bandang Aceh Tenggara, Empat Orang Jadi Korban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Yogoy

MudaNews, Aceh Tenggara (Aceh) – Banjir bandang disertai longsor menerjang beberapa desa di Aceh Tenggara, Senin (11/04). Data terakhir menunjukkan puluhan rumah warga yang rusak akibat terjangan air bersama material longsor.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga kini ada empat orang yang menjadi korban dalam bencana itu. Satu meninggal dunia sedangkan yang lainnya dinyatakan hilang. Korban yang meninggal dunia adalah Boru Panjaitan (80). Sedangkan ada tiga orang yang hanyut dan sudah ditemukan dalam keadaan pingsan.

“Tim masih bekerja sampai sekarang. Masyarakat yang ada di Desa Lawe tua sudah dievakuasi semuanya,” kata Sutopo, Rabu (12/04).

BPBD Aceh Tenggara juga telah mengerahkan 4 alat berat untuk melakukan evakuasi. Bantuan logistik juga sudah disalurkan. “Logistik dan tenda sudah disalurkan ke masyarakat yang terdampak,” katanya.

Pihak BPBD setempat juga sudah berkoordinasi dengan Polisi, TNI dan SKPD terkait untuk proses evakuasi. Sampai saat ini akses jalan menuju lokasi kejadian masih tertutup material longsor. “Listrik juga masih padam,” pungkasnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini