Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan : Yogoy

MudaNews, Aceh Tenggara (Aceh) – Bencana Banjir bandang menerjang kawasan penduduk di Aceh Tenggara, Selasa (11/4) petang. Informasi yang dihimpun dari saksi mata yang ada di lokasi, air mulai menerjang kawasan penduduk sekitar pukul 18.00 WIB.

Ada beberapa desa yang terdampak bencana itu. Antara lain, Desa Kayun Mbelin, Desa Lawe Loning, Desa Batu Dua Ratus dan Desa Lawe Tua. Keempatnya termasuk kecamatan Lawe Sigala-gala.

“Saya kebetulan berada di lokasi. Air naik satu meter dan menerjang pemukiman,” kata Swangro Lumban Batu, melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, hujan lebat memang melanda kawasan itu. Swangro memperkirakan air berasal dari Gunung Leuser. Karena melihat letak desa yang tak jauh dari gunung. Swangro melaporkan, belum ada keterangan korban jiwa atas bencana itu.

“Air menghantam kantor polisi, rumah ibadah dan pemukiman. Listrik juga padam,’ kata Swangro.

Dari foto yang diterima, material lumpur juga merendam kerusakan itu. Selain itu, akses jalan juga sudah tertutup. Kini warga mengungsi ke tempat aman untuk mengantisipasi banjir susulan.

“Mudah-mudahan tidak ada banjir susulan. Sampai sekarang masyarakat sudah mengungsi.” pungkas Swangro.

Sementara itu belum ada keterangan dai otoritas terkait bencana ini. Mudanews.com masih menunggu konfirmasi dari BPBD Aceh Tenggara ihwal bencana ini.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini