Perkiraan Cuaca dan Perairan Mingguan BMKG Untuk Wilayah Tapanuli Tengah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arjuna

MudaNews.com, Tapteng (Sumut) – Diperkiraan cuaca mingguan Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara FL Tobing Pinangsori, Untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Cuaca umumnya cerah berawan-hujan ringan hingga sedang pada sore dan menjelang pagi hari.

Dengan suhu udara berkisar antara 22-32˚C. Kelembaban udara berkisar antara 70-95%. Angin umumnya bertiup dari arah Barat dengan kecepatan berkisar anatar 05 – 15 knot.

Hal tersebut diinformasikan Kepala BMKG Kelas III Pinangsori, Marolop Rumahorbo melalui Forecaster On Duty, Dewi Anastia Sidauruk, Senin (10/4).

Status gelombang lebih dari 0.25 m hingga 2.5 m dapat terjadi di Perairan Kep. Nias Sibolga Tapanuli Tengah/Sibolga dan Samudera Hindia barat Kep. Nias. Angin diatas perairan Sumatera pada umumnya bertiup dari Barat hingga Utara dengan kecepatan 02 – 15 knot.

Informasi yang didapatkan, dalam perkiraan cuaca mingguan yang dikeluarkan BMKG, Bandara FL Tobing untuk Minggu ini, masyarakat Tapteng sekitarnya diminta untuk waspada terhadap hujan ringan hingga sedang yang menyebabkan adanya genangan air di jalan, dan dapat menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini