Wilda Gadis Diffabel Asal Labura Ini Ingin Sekolah

Wilda Gadis Diffabel asal Labura ini ingin sekolah
Ibu Wilda SH (48), Wilda (tengah) dan Rina (Mahasiswi USU)

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Labura (Sumut) – Hikmatul Wilda (13) gadis cantik yg lahir tanpa kedua tangan (Diffabel) anak dari pasangan Ibu SH (48) dan Bapak RL (50) ini adalah warga Dusun Kampung Lalang Desa Aek Hitetoras, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Nur Fazrina mahasiswi sastra USU yang pertama kali mengekspos hal ini di Media Sosial, menurutnya Sejak lahir, Wilda tidak memiliki tangan dan ketika berusia 10 tahun dia harus kehilangan suaranya hingga sekarang.

“Wilda sangat ingin bersekolah seperti teman-temannya yang normal lainnya. Namun karena masalah keuangan, orangtuanya tidak mampu menyekolahkannya. Ayahnya hanya bekerja sebagai tukang kusuk keliling di kampungnya dan terkadang serabutan. Ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga, rina harap dengan unggahan rina kemarin pihak terkait tergugah hatinya untuk membantu, cuman itula yg bisa lakuin bg untuk bantu wilda,” ujarnya.

“Wilda kalau makan, minum, dan melakukan kegiatan sehari-hari menggunakan kakinya. Dia juga mengatakan dengan bahasa isyarat kalau dia mau sekolah, ” ungkap ayah wilda kepada MudaNews.com.

“Saya sebagai orang gak mampu, cuma bisa berharap kepada pemerintah untuk membantu kami. Kasian anak kami ingin sekolah. Ya anak seperti dia bisanya sekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB)” ujar ibunya wilda

Ia berharap pemerintah setempat mau mengulurkan tangannya dengan keadaan seperti ini, “kami hanya mendapat bantuan pribadi dari bapak bupati Haji Buyung, maunya didata kalau ada anak seperti ini, Harapan kami, semoga anak kami bisa dapat perhatian lebih dari pemerintah” tutupnya.[rd]