Jalan Ambruk Terbengkalai, Pemkab Tapteng Jangan Hanya Diam!

Jalan Ambruk Terbengkalai, Pemkab Tapteng Jangan Hanya Diam!
Kondisi Jalan A.R. Surbakti Yang Memprihatinkan

Laporan: Arjuna

MudaNews.com, Tapteng (Sumut) – Warga disekitar jalan A.R. Surbakti Kelurahan Sihaporas Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) merasa was-was,Terhadap kondisi jalan yang terpantau Ambruk tanpa ada pembenahan.

Petrus salah satu warga setempat mengatakan khawatir melihat kondisi jalan ambruk tersebut yang sudah berlangsung sangat lama, dan merasa was-was, terlebih melihat kondisi cuaca saat ini sering dilanda hujan, hingga kini tak ada perhatian pemerintah untuk segera membenahi jalan ambruk tersebut.

“Jalan ambruk ini sudah berlangsung sangat lama, hingga kini tak ada perhatian dari pemerintah untuk membenahi jalan itu, kita melihat kondisi hujan saat ini sering melanda daerah ini, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti longsor,” ungkapnya. Jum’at (7/4).

Sambungnya, selain hujan, pengendara bermuatan berat juga hampir setiap hari melintasi jalan tersebut yang membuat kondisi jalan semakin parah, minimnya lampu penerangan jalan juga salah satu faktor tingginya tingkat laka lantas di area jalan ambruk yang membuat pengendara lebih ekstra berhati-hati ketika melintas malam hari.

“Hampir setiap hari truk pengangkut tanah melintasi jalan ini yang membuat kondisinya semakin parah, pengendara sepeda motor juga sering terperosok kedalam genangan air yang berlubang itu, ditikungan itu juga sering mau laga kambing pengendara itu, mungkin karena tak ada mungkin lampu jalan itu,” tuturnya.

Adhitiya Rivandi (24) salah satu pengendara yang sering melintas dijalan itu mengatakan kekhawatirannya akibat jalan ambruk tersebut dan merasa was-was jika melintasi jalan A.R Surbakti ketika malam hari, banyak lubang-lubang yang menganga di sepanjang jalan tersebut.

“Yah.. khawatir juga lah bang, dijalan itu ada yang ambruk, jalannya banyak yang berlubang, tak ada lampu jalannya jadi sering terperosok dijalan berlubang itu,” tukasnya.

Warga setempat sangat mengharapkan kepada pemerintah atau dinas terkait agar jalan Ambruk maupun jalan yang berlubang segera dibenahi, agar pengguna jalan maupun warga yang bermukim bisa merasa aman tanpa rasa khawatir.

“Kami sebagai warga Tapteng sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk mau membenahi jalan yang ambruk itu, dan jalan-jalan yang berlubangpun dibenahi lah, biar enak masyarakat yang melintas dijalan ini, lampu jalan segera lah dipasang agar tidak memicu tingkat kriminalitas maupun laka lantas di jalan ini,”tuturnya.[rd]