Setiap Hujan, Simpang Tomang Elok Selalu Tergenang

Setiap Hujan, Simpang Tomang Elok Selalu Tergenang
Kondisi Tergenang Air di Simpang Tomang Elok Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Laporan: Dhabit Barkah Siregar
MudaNews.com, Medan(Sumut) – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kota Medan, mengakibatkan timbulnya genangan air di Simpang Tomang Elok, Jalan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal. Genangan air setinggi lutut anak-anak itu, sekilas terlihat seperti kolam ikan.

Pantauan di lokasi, Rabu (5/4) malam, genangan air tetap dilalui para pengguna jalan yang didominasi kendaraan roda empat. Sebab, jalan tersebut merupakan akses menuju jalan besar, antara Jalan Kapten Muslim dan Jalan Gatot Subroto, Medan.

Salah seorang pengguna jalan, Hadi merasa sangat kecewa. Karena, knalpot sepedamotornya terendam air. Akibatnya, motornya mengalami sedikit kendala.

“Saya kira banjirnya enggak dalam bang, ternyata terendam juga knalpot saya. Untung ada bengkel di depan,” sebutnya ketika ditemui di lokasi.

Selain Hadi, juga ada Herman selaku warga setempat mengaku, bahwa daerah tersebut kerab muncul genangan air. Akan tetapi, pemerintah belum juga melakukan penggalian drainase di daerah tersebut.

“Daerah di sini memang rendah, jadi selalu banjir kalau hujan. Maunya ada penggalian drainase di sini, biar air yang tergenang di jalan bisa cepat surut. Di tempat kami aja yang ku lihat paritnya belum digali,” tandasnya.[rd]