An – Nadhofatu Minal Iman, Seruan Bupati Labura Untuk Menjaga Kebersihan

An – Nadhofatu Minal Iman, Seruan Bupati Labura Untuk Menjaga Kebersihan
H. Kharuddinsyah Sitorus, S.E (Baju orange) Saat Membersihkan Atap Rumah

Laporan : Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Labura (Sumut) – Hal itulah yang selalu diterapkan sehari hari dalam kehidupan manusia, termasuk sosok H.Kharuddinsyah Sitorus, SE. Dimata Bupati Labura itu, hidup bersih itu sangat penting, bukan hanya kebersihan lingkungan, tapi juga hati dan jiwanya juga harus bersih.

Sudah menjadi pemandangan yang biasa jika melihat H. Buyung (sapaan akrabnya) langsung turun tangan jika memandang sesuatu yang dianggapnya kotor, baik itu selokan, atap rumah, halaman kantor, atau lainnya. Hidup bersih dan disiplin sudah menjadi kebiasaan beliau sejak kecil, hingga sekarang hal itu terus diterapkannya Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Pemerintahan H.Kharuddinsyah Sitorus.

Didalam setiap kesempatan memberikan arahan, Bupati yang menjabat dua priode ini selalu mengingatkan kepada para SKPD agar selalu menjaga dan mengedepankan kebersihan, baik kebersihan kantor, kebersihan ruang kerja dan yang paling terpenting kebersihan kamar mandi.“An – Nadhofatu Minal Iman” hal itu lah yang selalu terucap saat Haji Buyung usai membaca pidatonya. Dimana pun beliau berkunjung, baik di acara resmi dan seremoni maupun di acara yang lainnya. Beliau hanya ingin mewujudkan Kabupaten “basimpul kuat babontuk elok” ini agar menjadi kabupaten yang bersih dan enak dipandang.

Selain dengan lisan, himbauan tentang kebersihan juga terus di perbanyak Pemkab Labuhanbatu Utara, baik di daerah padat penduduk, pusat pasar/perbelanjaan, maupun perkantoran. Harapannya semoga dengan ketulusan, kemauan dan kebersamaan serta di topang dengan kerja keras, cita – cita kita untuk mewujudkan Labuhanbatu Utara yang bersih nan indah dapat tercapai.[rd]