HMI Komisariat FIP Unimed Peduli Banjir Bandang Sidempuan

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Alvian
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pasca banjir bandang yang terjadi di sebagian wilayah padang sidempuan pada, Minggu (26/3) kemarin. Juga menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melakukan penggalangan dana bantuan sebagai bentuk peduli terhadap musibah tersebut. Penggalangan dana ini dilakukan di sekitaran kampus Universitas Negeri Medan (UNIMED) pada jumat (31/3).
Ketua umum HMI komisariat FIP Unimed Chairul Ahmad Fikri mengatakan, sebagai manusia hendaknya kita saling bersimpati dan berempati terhadap apa yang terjadi pada saudara-sudara kita yang terkena musibah.
“sebagai bentuk empati, kami seluruh kepengurusan HMI Komisariat FIP UNIMED yang hari ini akan melakukan penggalangan dana bantuan terhadap saudara kita yang membutuhkan tentunya.” jelasnya.
Hal yang senada dikatakan Deni perdana siregar selaku Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Komisariat FIP UNIMED mengatakan kepada MUDANews.com bahwa kegiatan ini di lakukan panggilan hati untuk ummat manusia.
“Kita pun selaku mahasiswa juga harus mempunyai rasa kepedulian dan rasa empati untuk orang-orang yang membutuhkan, terutama terhadap musibah yang di alami saudara kita di padang sidempuan tentunya.”tuturnya.
Deni juga mengatakan kegiatan penggalangan dana ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut .
“Penggalangan dana kita lakukan selama 3 hari , adapun untuk hari pertama kita lakukan di sekitaran kampus UNIMED, selanjutnya akan kita galang lagi di Bundaran Sinar Indonesia Baru (SIB) kota medan” ungkapnya.
Selain penggalangan dana, HMI komisariat FIP UNIMED juga membuka posko bantuan di kampus, bantuan yang diberikan berupa uang, baju,dan pangan.
Menanggapi kegiatan ini, ” Dr.Nasrun Ms selaku alumni HMI Komisariat FIP UNIMED dan juga merupakan Dekan FIP UNIMED sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang dilakukan HMI komisariat FIP unimed.” terangnya.
Bantuan ini nanti akan di serahkan secara langsung oleh HMI komisariat FIP UNIMED kepada korban banjir bandang yang terjadi di padang sidempuan.[ rd ]
- Advertisement -

Berita Terkini