Gubsu T Erry Nuradi datang Ke lokasi banjir bandang sidempuan
Gubsu beserta rombongan saat selfie dengan warga
Laporan : Indra
MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi sambangi lokasi banjir bandang akibat meluapnya Sungai Batang Ayumi di Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan, Rabu (29/3/2017) sore.
Amatan wartawan, setibanya di lokasi banjir bandang tersebut Erry Nuradi tampak bercengkramah dengan berjabat tangan dengan para korban banjir bandang. Uniknya, usai berjabat tangan tersebut Erry Nuradi beserta rombongan yakni Anggota DPD RI, Parlindungan Purba dan Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, M Isnandar Nasution diajak warga untuk berselfie. Usai melakukan selfie tersebut, Gubsu beserta rombongan pun kemudian menyambangi posko kesehatan guna mengecek.
Kepada wartawan, Erry Nuradi mengatakan, dirinya mengharapkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang agar tetap sabar dalam menghadapi bencana ini. Pasalnya, pihaknya akan segera memberikan bantuan usai dilakukannya pendataan.
“Kepada masyarakat kami mengharapkan agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini. Dan kita terus melakukan pendataan terlebih dahulu sebelum akhirnya memberikan bantuan,” ungkapnya.
Kemudian, Erry mengatakan, kepada pemerintah daerah supaya terus melakukan kordinasi kepada pihaknya. Sebab, usai dilaksanakannya tanggap darurat ini pemerintah akan segera melakukan rehab dan rekon.
“Ini merupakan yang paling penting, lantaran banyak bangunan-bangunan yang rusak terutama bangunan sarana umum seperti halnya jembatan rusak yang harus diperbaiki oleh pemerintah. Kepada pemerintah daerah, kita berharap supaya tetap melakukan kordinasi terutama tentang rehab nanti. Karena, banyak bangunan yang segera dilakukan perbaikan. Kalau pun ini harus kita teruskan kepada badan nasional penanggulangan bencana di Jakarta juga harus melalui provinsi,” tungkasnya.
Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan. “Kita juga berharap kepada seluruh masyarakat ikut membantu dan lembaga-lembaga yang ada untuk meningkatkan empatinya kepada masyarakat kita yang terkena musibah,” pungkasnya.[ rd ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here