Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung Sambagi Banjir Bandang Sidempua
Wagubsu, Nurhajizah Marpaung saat menyambangi lokasi banjir bandang di Kecamatan Padang Sidempuan Selatan
Laporan : Indra
MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut)– Bencana banjir bandang yang menerjang Kota Padang Sidempuan mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Terbukti, Selasa (28/3/2017) sore, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Nurhajizah Marpaung sambangi lokasi terkena bencana alam di Kota Padang Sidempuan.
Amatan wartawan, tampak Nurhajizah bercengkrama dengan para korban bencana alam. Dirinya tampak menghibur kepada para korban supaya tetap kuat dalam menghadapi musibah tersebut.
Kepada wartawan, Brigadir Jenderal TNI Purnawirawan ini mengatakan, dirinya sangat prihatin sekaligus sedih melihat bencana alam yang menerjang Kota Padang Sidempuan. Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan 3 jam hujan lebat yang mengguyur kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Kota Padang Sidempuan sudah lulu lantak diterjang banjir bandang.
“Pastinya kita sangat prihatin, dan semuanya kita sedih. Melihat saudara kita terkena musibah,” akunya.
Kemudian, Nurhajizah mengatakan, untuk penanganan bencana sendiri, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan. Jika pendataan tersebut kelar, pihaknya pun akan segera melakukan rapat guna mengambil keputusan tindakan apa yang segera dilakukan.
“Dari kemarin, kita terus melakukan pendataan. Usai pendataan tersebut, kita akan menggelar rapat. Apa yang dilakukan segera ini,” ungkapnya.
Nurhajizah juga mengatakan, saat ini dirinya beserta rombongan dari Polda Sumut yakni, Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Imam Prakuso, Karo Logistik Polda Sumut, Kombes Pol Gustav Leo, Kabid Dokes Polda Sumut, Kombes Pol dr Setyo Purwanto, dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan tengah melakukan pemantauan. Disamping itu, mereka ingin mengetahui tindakan apa yang segera dilakukan saat ini.
“Ini kita bersama perwakilan dari Polda Sumut keliling-keliling melihat kondisi lokasi guna mengetahui apa tindakan yang akan segera dilakukan baik itu penangan sekarang, pasca bencana. Dan saat ini itu sudah berjalan sepenuhnya,” pungkasnya.
Sekedar mengingatkan, bencana banjir bandang yang menerjang Kota Padang Sidempuan terjadi Minggu (26/3/2017) malam sekira pukul 19.00 WIB. Sebelum kejadian tersebut, kawasan Tabagsel di guyur hujan sejak pukul 15.00 WIB. Atas musibah tersebut, sedikitnya 5 korban meninggal dunia dan 61 rumah hanyut.[ rd ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here