TNI Kodam I/BB Beri Santunan Kepada Keluarga Korban
Kasdim 0212/TS, Mayor Andika Suseno bersama Ibu Persit Kartika Chandra Kirana
Laporan : Indra
MUDANews.com, Padang Sidimpuan (Sumut) – Prihatian atas musibah yang menimpah keluarga almarhum Saykum Sarumpaet dan almarhumah Sahriana Situmorang (45) warga Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru yang tewas terseret banjir bandang bersama 2 anaknya yakni, Rafiah Sarumpaet (8), dan Sakinah Sarumpaet (10). Kodam I/ Bukit Barisan (BB) bersama Korem 023/Kawal Samudera (KS) dan Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) beri santunan kepada keluarga korban, Selasa (28/3/2017).
Kepada wartawan, Kasdim 0212/TS, Mayor Andika Suseno mengatakan, dirinya yang mewakili Kodam I/BB, Korem 023/KS, Kodim 0212/TS sangat prihatin kepada korban banjir bandang yang menimpah keluaga Saykum di Kelurahan Lubuk Raya Kota Padang Sidempuan. Bagaimana tidak, dalam musibah bencana alam tersebut Saykum beserta istrinya, Syarinah dan 2 anaknya yakni Rafiah dan Sakina menjadi korban banjir bandang.
“Karena itu, kita sangat prihatin kepada keluarga korban,” ungkapnya.
Lebih lanjut, perwira TNI berpangkat melati satu di pundaknya ini menambahkan, guna meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan, pihaknya turut memberikan bantuan sembako dan uang tunai. “Kita berharap, apa yang kita berikan hari ini dapat memberi manfaat bagi keluarga korban,” tungkasnya.
Kemudian, Andika mengatakan, dalam penanganan pasca bencana alam ini pihaknya telah berkordinasi dengan Pemko Padang Sidempuan. Bahkan guna mengurangi beban para korban, pihaknya pun telah mendirikan posko bantuan di daerah-daerah yang terkena dampak banjir bandang.
“Kita sudah mengerahkan personil dari Korem, Kodim, dan Batalyon untuk membantu menyelesaikan pasca bencana ini. Untuk posko sendiri, kita sudah mendirikan beberapa posko kecil dan 2 posko besar bagi korban bencana alam ini,” ujarnya.
Dirinya juga menjabarkan, personil yang dikerahkan dalam membantu menyelesaikan bencana alam tersebut dari perkuatan 200 personil Kodim 0212/ TS dan dan 100 personil Batalyon Infanteri (Yonif) 123/ Rajawali. “Disamping itu juga, dalam menyelesaikan bencana alam ini anak didik kita juga kita kerahkan seperti FKPPI dan Pemuda Panca Marga,” pungkasnya.
Amatan wartawan, dalam memberikan bantuan tersebut tampak Kasdim 0212/TS, Mayor Andika Suseno dan beberapa ibu Persit Kartika Chandra Kirana memeluk dan menciumi ketiga anak korban yakni Maruli, Herman dan Naimah. Bahkan, dalam pemberian tali asih tersebut para ibu Persit Kartika Chandra Kirana tampak meneteskan air mata.
Sekedar mengingatkan, ke empat korban terseret arus saat mereka berteduh dari guyuran hujan di dalam gubuk yang berada di ladangnya.
Namun sial, saat berteduh tersebut air Sungai Aek Sipogas pun meluap. Alhasil, ke 4 korban pun terseret banjir bandang yang menerjang Sungai Aek Sipogas.[ rd ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here