Kepolisian Daerah Sumatera Utara Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Bantuan Polda
Waka Polres Tapsel, Kompol Syarifuddin Hasibuan saat memberikan bantuan dari Kapolda Sumut kepada korban banjir bandang
Laporan : Indra
MUDANews.com, Padang Sidempuan – Sumut. Banjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Kota Padang Sidimpuan dan menewaskan 5 orang menaruh prihatin seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pihak kepolisian. Terbukti, Senin (27/3/2017) sore, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua.
Dalam memberikan bantuan tersebut, Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Almelza Dhaniel diwakili Waka Polres Tapsel, Kompol Syafruddin Hasibuan mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan Kapolda Sumut ini dapat dimaksimalkan oleh para korban. “Kita mengharapkan, bantuan yang diberikan pak Kapolda ini dimanfaatkan korban sebaik-baiknya,” ungkapnya.
Lebih lanjut, dia mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut yakni, beras, minyak goreng, telur, air mineral, dan mie instan. “Sementara bagi korban yang meninggal, pak Kapolda juga memberikan tali asih,” ucapnya.
Perwira berpangkat melati satu dipundaknya ini juga mengatakan, pihaknya sangat berduka atas bencana alam tersebut. Untuk itu, mereka meminta kepada korban untuk dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini.
“Kita minta kepada korban untuk sabar menghadapi semua cobaan ini. Karena, kita tidak mengharapkan ini. Kami dari kepolisian sangat berduka atas kejadian ini,” pungkasnya.
Sebelumnya, hujan deras melanda kawasan Tapanuli Selatan, Minggu, 26 Maret 2017. Akibat hujan deras itu, Sungai Batang Ayumi dan Sungai Aek Sipogas meluap yang mengakibatkan Kota Padang Sidempuan diterjang banjir bandang.
Selain itu, banjir menyebabkan ratusan rumah terendam air. Banjir bandang juga dilaporkan telah merusak puluhan rumah karena terseret derasnya arus air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here