Warga mebersihkan Bekas Bencana Alam
Petugas dan Warga Membersihkan Puing-puing Bekas Bencana Alam
Laporan : Indra
MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut) – Korban banjir bandang yang melanda Kota Padang Sidempuan sudah mulai membersihkan puing-puing bekas bencana alam, Senin (27/3/2017). Dalam evakuasi tersebut, tampak puluhan petugas kepolisian, TNI, dan BPBD Kota Padang Sidempuan turut membantu evakuasi.
Amatan wartawan di Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Padang Sidempuan dalam evakuasi tersebut tampak satu unit alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang diturunkan. Selain lumpur, tampak material yang menimbun rumah warga yakni kayu dan bebatuan. Kemudian, warga dan petugas juga tampak mendirikan tenda-tenda pengungsian.
Kepada wartawan, salah seorang warga Lagio (40) mengaku dirinya sangat kecewa hingga saat ini. Pasalnya, warga belum ada mendapat bantuan dari pihak Pemko Padang Sidempuan.
“Kita kecewa bang. Soalnya, belum ada bantuan dari pemerintah hingga saat ini. Disamping itu, kami berharap agar pemerintah dapat tanggap dan menyalurkan makanan kepada kami,” ucapnya singkat.
Sekedar mengingatkan, curah hujan yang deras melanda kawasan Tabagsel Minggu (26/3/2017) siang sekira pukul 15.00 WIB. Namun, sekira pukul 19.00 WIB warga yang tinggal di bataran Sungai Batang Ayumi Kota Padang Sidempuan mendadak panik.
Pasalnya, kala itu warga berbondong-bondong ke luar rumah lantaran melihat air Sungai Batang Ayumi mengalami kenaikan yang cukup drastis. Takut menjadi korban banjir, warga pun tampak berlarian menyelamatkan harta bendanya.[ rd ]