Korban Banjir Bandang Dikebumikan

Laporan : Indra
MUDANews.com, Padang Sidempuan (Sumut) – Satu keluarga yang tewas akibat diterjang banjir bandang di Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padangsidempuan Hutaimbaru disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum Simartorkis Pondala, Senin (27/3/2017) siang.
Amatan wartawan, isak tangis menyelimuti pemakaman korban yakni Syahriana Situmorang (45), Rofiah Sarumpaet (8), Sakinah Sarumpaet (10), dan Saykum Sarumpaet (48). Pasalnya, pihak keluarga tampak histeris saat jenasag hendak di semayamkan.
Kepada wartawan, salah seorang kerabat korban, Mangaraja Talian Harahap mengatakan, korban Saykum merupakan sosok warga yang sangat baik. Dimata keluarga, Saykum dikenal sosok warga yang suka menghibur warga.
“Baik dia orangnya. Disamping itu juga, dia orangnya suka melucu. Makanya terkejut kami waktu dapat kabar dia jadi korban,” ucapnya singkat.
Sekedar mengingatkan, ke empat korban terseret arus saat mereka berteduh dari guyuran hujan di dalam gubuk yang berada di ladangnya.
Namun sial, saat berteduh tersebut air Sungai Aek Sipogas pun meluap. Alhasil, ke 4 korban pun terseret banjir bandang yang menerjang Sungai Aek Sipogas.[ rd ]