Walhi Menggelar Kampanye dilakukan Mereka Untuk Memperingati Hari Air Sedunia (Worls Water Day) yang jatuh Pada Rabu (22/3/2017).

Laporan : Yogoy 

MUDAnews, Medan (Sumut) – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia menggelar kampanye anti pencemaran air. Itu dilakukan mereka untuk memperingati Hari Air Sedunia (Worls Water Day) yang jatuh pada Rabu (22/3/2017).

Kampanye itu mereka lakukan karena sesuai dengan tema hari air tahun ini yaitu, “Stop Water Wasted”.

Aksi di gelar di beberapa titik yang dilewati Sungai Deli. Mulai dari Jembatan Jalan Juanda, Kampung Aur dan Bundaran SIB.

Walhi prihatin dengan nasib Sungai Deli yang sekarang. Menyusul pencemaran terus terjadi di sungai itu. Padahal dulunya Sungai Deli dimanfaatkan sebagai sarana transportasi jalur sungai.

“Kita menduga, tak sedikit perusahaan di Kota Medan yang membuang limbahnya ke sini. Limbah rumah tangga juga sama,” kata Roy.

Walhi juga sangat menyayangkan minimnya kesadaran masyarakat untuk memelihara sungai yang sempat menjadi jalur ekonomi di Kota Medan itu.

“kita takutkan jika sungai di Kota Medan terus dicemari, dan tumpukan sampah menyumbat aliran sungai akan mengakibatkan meluapnya sungai-sungai di Kota Medan dan menyebabkan banjir”. Pungkas Roy.