Jangan Ditiru! Nih, Kebiasaan Buruk Pengendara Sebagian Masyarakat Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kurangnya kesadaran  pengendara kendaraan motor  terhadap pentingnya  menggunakan helm dan alat keselamatan berkendara lainnya  saat berkendara dapat menimbulkan risiko kecelakan yang dapat menyebabkan cidera hingga risiko kematian.

Bagi sebagian masyarakat, hal ini adalah hal yang biasa dan tidak terlalu peting. Perilaku berkendara yang tidak baik oleh sebagian masyarakat ini dapat diliat di sempanjang jalan Kota Medan.

MUDANews.com melakukan pengamatan terhadap prilaku pengendara ini, Kamis (2/3). Zaki, seorang pengendara sepada motor yang ditemui di Jalan Karakatau Medan, dan tidak menggunakan helm saat berkendara, menganggap penggunaan helm tidak begitu penting baginya.

“Perjalanan saya tidak jauh dari rumah, jadi tidak perlu menggunakan helm,” katanya

Zaki juga yang menyapaikan bahwa dia menggunakan helm hanya ketika melakukan perjalan jauh dan ketika ingin menghindari tilang oleh polisi di sekitar jalan yang akan di laluinya.

“Kalau saya bang pakai helm kalau jalan jauh aja, karena kan banyak polisi bang, nantik kena tilang pula sama mereka bang,” ungkapnya.

Kesadaran terhadap keselamatan lalu lintas sepertinya belum dimiliki oleh sebagian masyarakat di Kota Medan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para pengendara dan hanya menggunakan alat safety jika ingin menghindari tilang oleh polisi lalu lintas.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini