Trotoar Jalan Medan Rusak! Tanggung Jawab Siapa?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Trotoar adalah fasilitas jalan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki agar merasa nyaman dan tidak saling bersinggungan antara pengendara kendaraan bermotor dengan pejalan kaki.

MUDANews.com melakukan pengamatan terhadap beberapa titik di ruas jalan Kota Medan di mana terdapat trotoar yang saat ini dinilai tidak layak untuk digunakan oleh pejalan kaki, Kamis (22/2)

Berdasarkan hasil pengamatan, tortoar yang berada di Jalan Wiliam Iskandar, Kecamatan Medan Tembung mengalami rusak parah diakibatan oleh akar-akar pohon yang sudah mulai membesar dan merusak trotoar di jalan ini.

Tortoar yang rusak diakibatkan oleh akar pohon sepertinya hanya dibiarkan dan tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan selaku pihak yang berwenang dalam hal ini.

Pohon-pohon yang berada di Kota Medan harus diperhatikan, bukan hanya daun dan batangnya tapi akar pohon juga harus diperhatikan.

Berdasarkan keterangan warga tortoar jalan ini sudah lama rusak dan tidak pernah mangalami perbaikan.

“Sudah lama kali tortoar jalan itu rusak, jadi tortoar yang rusak itu malah menjadi jalan alternatif bagi para pengendara motor untuk menyeberang,” kata Ade yang berjualan nasi padang di sekitar jalan tersebut.

Selain itu kesadaran masyarakat juga harus dibina agar masyarakat tidak sembarangan dalam menggunakan trotoar ini, karena masyarakat banyak yang sering menyalahgunakan trotoar sebagai jalan atau menyeberang bagi pegguna kendaraan bermotor.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini