BPOM Medan Peringati Hari Jadi Badan POM RI Ke 16

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Deli Serdang (Sumut) – Dalam rangka memperingati hari jadi Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI) yang ke 16, BPOM Medan menggelar acara perayaan di Balai Besar BPOM Medan, Pasar 5 Barat 1, Jalan Willem Iskandar No 2, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Senin (20/2) pagi.

Dalam acara tersebut, Kepala Balai Besar BPOM Medan, M Alibata Harahap memberikan apresiasi atas kinerja para pegawai BPOM Medan.

Untuk itu, Alibata memberikan lencana Karyalancana Satya Karya XXX bagi delapan pegawai dengan masa bakti 30 tahun, Satya Karya XX bagi tujuh pegawai dengan masa bakti 20 tahun, Satya Karya X bagi dua belas pegawai dengan masa bakti 10 tahun. Total, sebanyak dua puluh tujuh pegawai menerima lencana tersebut. Lencana itu, juga sebagai simbol penghargaan atas dedikasi para pegawai tersebut.

Dalam kesempatannya, Alibata menyampaikan, sepengalamannya saat berkunjung ke Badan POM di masing-masing kota di Indonesia. Karenanya, Alibata berharap, agar para petugas BPOM Medan lebih sigap dan lebih mengedepankan sinergitas dalam menjalankan tugas. Juga membangun hubungan dengan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai peredaran makanan, minuman dan obat-obatan yang ilegal.

“Saya sudah berkeliling ke seluruh BPOM di Indonesia. Ternyata kita tidak kalah dari yang lain,” tegas Alibata.

Pantauan di lokasi, puluhan pegawai BPOM Medan menghadiri acara tersebut. Dalam acara itu, juga digelar pembagian hadiah perlombaan khusus pegawai BPOM Medan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini