Medan Macet! Banyak Kendaraan yang Berhenti di Sembarang Tempat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Setiap paginya jalanan protokol Kota Medan dipenuhi dengan volume kendaraan yang sangat mebludak. Itulah waktu yang sangat sibuk di kota kota besar dimana setiap warganya memulai aktifitas sehari hari.

Sangat kesal pastiny jika disaat kita berkejar-kejaran dengan waktu di jalan raya, ada beberapa pengguuna jalan raya yang berhenti seenaknya tempat saat kendaraan lain melintas. Itu lah yang menjadi faktor kemacetan di pagi hari.

Kejadian tersebut setiap harinya terjadi di Talan Thamrin tepatnya di depan Sekolah Dasar ( SD) Sutomo 1 Medan. Kisaran pukul 07.00 WIB beberapa orang tua siswa sekolah tersebut berhenti di jalan dan menurunkan anaknya di depan sekolah dan menganggu pengguna jalan lainnya dalam berkendara sehingga menyebabkan kemacetan.

Menurut salah satu pengguna jalanan, Madi (43) saat ditemui ditengah kemacaetan tersebut mengatakan kekesalannya dengan kejadian ini setiap paginya.

“Ini memang lingkungan pendidikan, kemacetan terjadi dikarenakan anak yang mau sekolah, tapi saya tiap pagi juga mengantarkan anak saya ke sekolah, jangan lah merugikan anak saya dan saya jadinya. Lihat lah ada pun pihak dishub belum selesai juga masalah kemacetan ini kan. Seharusnya lebih diatur lagi lah itu tempat mereka berhenti untuk menurunkan anaknya,” ujar Madi kepada MUDANews.com, Jumat (17/2)

Madi berharap pihak sekolah seharusnya berkoordinasi dengan pemko dan dinas perhuhungan agar diberit tempat khusus untuk berhentinya kendaraan yang meneikkan dan menurunkan siswa sekolah agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

“Saya dangat mendukung pendidikan, koordinasi lah pihak sekolah, pemko dan dinas perbungan, banyak kali yang dirugikan jika tiap hari seperti ini, karena kalau pagi semua orang terburu-buru,” saran Madi.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini