Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jembatan Bagan Dalam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Warga Desa Bagan Dalam, Suka Jaya, Guntung, Sentang dan Lima Laras  Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, meminta pemerintah segera memperbaiki jembatan yang ambruk (rusak) akibat dilalui mobil bertonase tinggi.

“Jembatan ini satu-satunya media yang menghubungkan Desa Bagan Dalam, Suka Jaya, Guntung, Sentang dan Lima Laras sehingga butuh untuk segera diperbaiki kembali,” ujar salah satu tokoh pemuda Kabupaten Batu Bara Zulkifli Nasution.

Ia mendesak Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki jembatan itu secepatnya, agar dapat berfungsi kembali. Jembatan itu merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat setempat.

Dia mengatakan jembatan yang menghubungkan sejumlah Desa tersebut ambruk akibat dilalui sejumlah kendaraan yang bertonase tinggi pada bulan November dan Desember 2016 yang lalu.

Ketua Satuan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Satma IPK) Kabupaten Batu Bara ini, mengungkapkan ambruknya  jembatan ini diakibatkan lalainya para pemangku kepentingan yang ada di daerah ini, karna menurut nya apabila Dinas terkait cepat tanggap, dirinya yakin jembatan tersebut tidak akan ambruk.

Kondisi jembatan sepanjang 4×3 meter tersebut, kini hanya dipasang batang kelapa dan tidak jarang kecelakaan kecil terjadi apabila kendaraan roda empat melalui jalan tersebut.

“Ngeri kali kalau lewat sini bg, harus hati-hati kali kita bang, kalau tidak bisa jatuh kita, Ujar Bustami salah satu pedagang kelapa asal desa Ujung Kubu kepada Wartawan, Sabtu (11/2).

Hal senada juga disampaikan Rozi, Fahmi warga Desa Lima Laras. Ia berharap kepada Dinas PU Kabupaten Batu Bara untuk segera memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

“Kami berharap Dinas PU Batu Bara secepatanya memperbaiki lagi,” katanya.

Sementara itu Camat Kecamatan Tanjung Tiram Junaidi SH saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler nya untuk jembatan Desa Bagan Dalam yang ambruk sudah di Tampung di Dinas PU pada Tahun 2017 ini, dan untuk kecamatan Tanjung Tiram masi ada sejumlah Desa yang akan dilakukan pembangunan.

“Kepada semua pihak agar dapat bersabar, menunggu pelaksanaan proyek tersebut,” cetusnya.

- Advertisement -

Berita Terkini