Jalan Berlubang Medan Salah Satu Penyebab Lakalantas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Penyebab angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)  semakin meningkat di Kota Mdan salah satunya adalah tidak layaknya jalan raya untuk dilewati oleh kendaraan. Seperti halnya kondisi jalan yang berlubang, yang sangat membahayakan bagi kendaraan.

Salah satu titik jalan raya rusak yang terpantau MUDANews.com adalah Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Sunggal, tepatnya di dekat persimpangan Jalan Veteran atau jalan menuju Kecamatan Marelan.

Berdasarkan hasil pantauan, di jalan tersebut terdapat lubang besar yang sangat membahayakan pengguna jalan, seperti diketahui jalan tersebut adalah salah satu jalan lintas yang ada di Kota Medan dimana jalan tersebut dilewati oleh seluru kendaraan mulai dari seoeda motor hingga truk-truk bermuatan besar seperti kontainer.

“Udah sering kali disini jatuh, yang jatuh semuanya kereta (sepeda motor, red.), ada lah yang terkejut gak nampak lubang, ada yang nge-rem mendadak, yang parahnya lagi dikarenakan menghindari lubang, semua kendaraan saling menghindari lubang, yang saya agak ngeri kalau truk-truk besar ini menghindari lubang, bahaya kali bagi pengendara yang lain yang dekat dengan truk itu.” Ujar seno salah satu warga setempat.

Seno berharap jalan ini segera diperbaiki  jangan sampai ada lagi korban yang jatuh. Apalagi sampai korban jiwa.

“Cepatlah di aspal, yang di simpang krakatau udah mulus, ini lah diaspal juga, kalau ada korban nanti semuanya kan juga kerepotan,” demikian Seno.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini