Warga Keluhkan Bongkar Muat Sampah di Pinggir Jalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Membuang sampah sembarangan adalah perilaku yang tidak baik. Begitu, sejak kecil hingga dewasa diajarkan kepada semua orang baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga. Masih banyak Warga Kota medan yang masih kurang kesadarannya dalam membuang sampah pada tempatnya.

Potret bongkar muat sampah ini sangat banyak ditemukan di beberapa titik di Kota Medan. Entah apa yang mendasari para petugas kebersihan menjadikan titik kota atau jalanan kota sebagai tempat bongkar muat sampah.

Salah satu titik yang terpatau MUDANews.com adalah di Jalan Mabar tepatnya depan kuburan dan di pinggiran parit besar yang dijadikan tempat bongkar muat sampah. Tak satu pun petugas kebersihan yang bersedia memberi keterangan mengenai bongkar muat sampah ini.

Agus, salah seorang pengguna jalan yang hari-harinya  melewati Jalan Mabar ini untuk pergi dan pulang kerja mengeluhkan bahwa sampah sampah yang bertumpukan ini sangat menganggu. “Kalau lewat pas menumpuk bang ini menganggu kali, sampai dijemput mobil sampah baru berkurang baunya” ujar Agus

“Kebetulan memang jalan ini sunyi, sedikit pengendara yang lewat, karena yang lewat sini rata rata motong jalan, ini lah mungkin yang buat abang-abang petugas kebersihan ini menjadikan ini tempat bongkar muat” tambahnya.

Agus beraharap permasalahan ini segera bisa diatasi, agar memberikan rasa nyaman bagi warga sekitar dan pengendara yang lewat. “Kalau harapan cepar lah diatasi, dibuatlah khusus tempat bongkar muatannya jangan di pinggir jalan gini” demikian Agus.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini