Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Resahkan Warga Desa Bogak

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Erwin
MUDANews.com, Tanjung Tiram (Sumut) – Warga Dusun II Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara meminta Dinas Tarukim untuk membersihkan sampah, pasalnya sampah yang menumpuk di area padat pemukiman masyarakat itu sangat jorok dan dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit bagi masyarakat sekitar.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sampah itu diletakkan tepat di pinggir Jalan Jati Pasar I Desa Bogak. Hal ini membuat warga maupun pengguna jalan yang berada di sekitar menjadi resah, karena selain mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

“Sudah cukup lama sampah ini dibiarkan saja menumpuk di sana, belom diangkut,” beber Ilyas (30) Warga sekitar, Jumat (23/2).

Dikatakannya, seharusnya pihak Dinas Tata Ruang dan Pemungkiman (Tarukim) Kaabupaten Batu Bara segera membersihkan sampah yang ada di tempat tersebut, karena itu sangat mengganggu, baik warga yang tinggal maupun warga yang sedang melintas.

Sementara itu, Camat Tanjung Tiram Junaidi mengatakan, dirinya meminta kepada warga Desa Bogak khususnya, agar sampah-sampah tersebut ditanggulangi terlebih dahulu, sebelum ada kepastian dari Dinas yang terkait, supaya dapat menghindari pencemaran lingkungan.

“Saya minta agar Dinas yang terkait, supaya segera ditindak lanjuti, masalah sampah yang menumpuk dipasar ini, jangan sampai komplin atau keluhan dari masyarakat, kalau pemerintah tidak peduli masalah sampah ini,” tukasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini