Jalan Puri, Warga Masih Buang Sampah di Parit/Selokan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Sepertinya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masih sangat jauh dari harapan. Sampai saat ini masih sangat sering kita temukan tempat-tempat di mana masyarakat masih membuang sampah rumah tangganya di sembarang tempat. hal ini merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di Kota Medan.

Hal ini dapat diliat di berbagai tempat di Kota Medan, satunya adalah Jalan Puri Kecamatan Medan Area. Jika kita melintas di daerah jalan tersebut kita akan mendapati parit/selokan yang dipenuhi dengan sampah dari warga sekitar.

berdasarkan pantauan MUDANews.com, sampah tersebut berasal dari masyarakat sekitar yang dengan sengaja mebuang ampah rumah tangganya ke dalam selokan. Menurut salah seorang warga, benar bahwa parit/selokan tersebut memang selalu dipenuhi dengan sampah yang dapat mengakibatkan bajir jika daerah tersebut diguyur hujan.

“Paret itu banyak sampah jadi, kalau hujan cepat kali disini banjir”, kata Sulaiman, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Puri, Rabu (25/1).

Ia juga membenarkan bahwa sampah yang menyumbat parit/selokan tersebut berasal dari warga sekitar yang dengan sengaja membuang sampah rumah tangganya di situ.

“Biasanya warga buang sampah disitu, makannya banyak kali sampah di situ bang” kata Sulamiman membenarkan.

Hal ini merupakan pencemaran lingkungan yang berdampak secara langsung terhadap masyarakat. Sehingga ketika hujan deras yang hanya berlangsung sebentar saja mengguyur daerah tersebut sudah dapat membuat banjir meskipun drainase sudah diperbaiki oleh pemerintah.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini