Takut DBD, Dinas Kesehatan Medan Akan Lakukan Fogging

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Curah Hujan yang relatif tinggi, dan dalam kurun waktu yang lama, ternyata menimbulkan ketakutan yang mendalam akan penyakit Demam Berdarah (DBD) pada warga Kel. Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Medan.

Salah seorang warga Perumahan Griya Martubung I, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Nazwa Binti Pulungan meninggal dunia di RS Colombia. Balita berusia 4 tahun 6 bulan ini meninggal dunia karena menderita DBD. Selain itu, saudaranya Alwi Ahmad Zayyan Pulungan (9) juga turut terkena DBD. Namun, siswa yang duduk di kelas III SD IT Nurul Azmi Medan ini, kini masih dirawat di RS Columbia.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Drg Usma Polita mengaku akan melakukan fogging di kawasan rumah pasien tersebut pada Selasa hari ini. Sebab, sesuai SOP, fogging baru dapat dilakukan apabila kasus DBD ada ditemukan di lingkungan masyarakat. “Hari ini akan kita lakukan fogging di sana. Tapi itu tergantung cuaca, jika tidak mendung pasti dilakukan,” sebutnya kepada MUDANews.com, Selasa (24/1).

“Abang tengok lah hujan terus disini. Banyak lah nyamuk demam berdarah yang berkembang biak, ini yang kami takutkan, apalagi anak anak agak payah ngaturnya, makanya anak-anak yang rentan terkena DBD, maunya cepat lah pemerintah melakukan fogging untuk mengantisipasi biar janga makin banyak korban DBD“, demikian kata salah seorang warga yang tidak menyebutkan identitasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini