Bongkar Muat Sampah di Pinggiran Jalan Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Sampah memang menjadi produksi manusia sehari- sehari, menurut data Dinas Kebersihan Kota Medan, Kota Medan memproduksi sampah dari 1.700 ton hingga 2.000 ton per harinya, dengan rata2 per rumah tangga 1 kg per harinya.

Tak heran jika memang kota medan dinilai kehabisan tempat yang dijadikan TPS (tempat pembuangan sementar) di mana di pinggiran jalan Kota Medan dijadikan tempat pembuangan sementara, atau tempat bongkar muat dari TPS menuju TPA (tempat pembuangan akhir).

Pantauan MUDANews.com di Kecamatan Medan Area, tepatnya di persimpangan Jalan Emas dan Jalan Sabarudin, ditemukan tumpukan sampah yang sangat banyak dan sangat menganggu tentunya yang seolah-olah menjadi hal yang halal untuk pembuangan sampah sementara di pinggiran jalan tersebut.

Aguan (53), kepada MUDANews.com, Jumat (20/1), mengatakan “kalau truk dinas kebersihan terlambat datang, baunya menyengat kali, sampai ke dalam rumah malahan”.

Tak ada satupun pihak kebersihan yang sedang memilah sampah bisa dimintai keterngan pada saat itu. “Truknya terlambat datang, aduh gak bisa wawancara, lagi sibuk nyampah soalnya” ujar salah satu petugas kebersihan yang menolak berkomentar dan enggan memberikan identitasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini