Dinas Kesahatan Pemprovsu Lakukan Penguatan Sistem Kesehatan dan Tata Kelola Obat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerjasama dengan the Global Fund Fight (GFF) Tuberkulosis (TB), HIV-AIDS dan Malaria melakukan kerja sama dalam penguatan sistem kesehatan dan tata kelola obat di 5 Provinsi di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ke lima profinsi tersebut diantaranya yaitu Sumatera Utara, Jawa Timur, NTT, Sulawesi Selatan dan Maluku. Provinsi Sumatera Utara sendiri  terdapat dua Kabupaten/Kota yang menjadi lokasi proyek tersebut, yaitu Kabupaten Deli Serdang dan labuhan batu yang masing-masing Kabupaten/ Kota terdapat 10 puskesmas sebagai penerima manfaat program ini.

Hal ini di jelaskan oleh Ridesman, SH, Mkes sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan dalam kata sambutannya pada pembukaan Sosialisasi Proyek Global Fund Health System Strengthening tersebut.

“Ada dua Kabupaten/ Kota yang menjadi lokasi proyek, yaitu Deli Serdang dan labuhan batu. Masing-masing kabupaten/Kota ada 10 puskesmas yang mendapatkan dana hibah dari GFF ini,” katanya dalam menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di hotel JW Marriot, pada Kamis (19/1) malam.

Sosialisasi proyek ini juga turut mengundang BAPEDA Provinsi dan Kabupaten/ Kota, Diskominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Sebagai wujud dari kerjasama lintas sektor, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang diamanahkan dalam udang-undang nomor 36 tahun 2009 dan penguatan sistem kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama,” ungkap Ridesman.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini