Cerita Di Balik Ramainya Pasar Suka Ramai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pasar (pajak) sukaramai sudah menjadi salah satu sentral tempat perdanganan bahan pangan yang cukup ramai dikunjungi masyarakat Kota Medan.

Pasar yang berada di jalan sustrisno ini sudah sejak lama berada di sana. Tetapi pasar sukaramai sampai saat ini masih kurang dalam penglolahan, baik dalam hal kebersihan maupun tata letak pedagang yang dapat membuat nyaman penjual dan pembeli.

Hal ini dapat kita lihat secara kasat mata bagai mana lalu lalang kendaraan maupun  orang-orang yang membuat jalanan penuh sesak.

Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh MUDANews.com, hal ini dikarenakan banyaknya pedagang yang mendirikan lapak dagangannya hingga berada di ruas jalan raya, hingga hal ini membuat terjadinya macet setiap harinya.

Berdasarkan informasi yang MUDANews.com peroleh dari salah seorang narasumber yang kerap membeli kebutuhan pangan keluarga sehari-hari di Pasar Suka Ramai ini, menjelaskan bahwa tempat ini selalu mengalami kemacetan.

“Kalau pagi sama sore macet kali disini” ungkap Marni, seorang ibu rumah tangga yang tinggal tak jauh dari Pasar Suka Ramai ini.

Banyak pedang yang tidak mendapat toko di bagian dalam pasar sukaramai sehingga mereka terpaksa menjajakan dagangannya di luar pasar sukaramai, hingga memakai badan jalan.

Hal ini tentu saja membuat ruas jalan menjadi sempit dan hanya dapat di lalui oleh satu kendaraan beroda empat saja.

“Ini lah liat cuma satu mobil aja yang bisa lewat” kata marni menambahkan. Marni berharap agar pemerintah dapat menglolah pasar sukaramai jauh lebih baik lagi.

“Kalau bisa dicarikan para pedagang ini toko, agar gak macet jalan ini” harapan marni kepada Pemerintah.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini