Masyarakat Keluhkan Dampak Proses Pengaspalan Jalan Medan-Batang Kuis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Jalan Medan-Batang Kuis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang sedang dalam pengaspalan.

Hal ini terlihat dari aktifitas pengerjaan pengaspalan tersebut yang banyak menghasilkan debu yang berterbangan. Hal ini membuat banyak pengendara dan pengguna jalan lainnya merasa tidak nyaman dalam melintasi jalan tersebut.

Ini disampaikan oleh Aidil (25), salah seorang warga yang sehari-hari membuka kios di pinggir jalan Medan-Batang Kuis.

“Banyak kali abunya disini, membuat dada yang lewat di sini jadi sesak,” kata Aidil kepada MUDANews.com.

Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan, sebelum melakukan pengaspalan jalan para pekerja menimbun tanah dengan batu spilt yang menyebabkan banyaknya debu disekitar jalan.

Menurut Aidil, tidak hanya debu yang beterbangan saja yang membuat kondisi jalan ini tidak nyaman, akan tetapi ketika jalanan ini diguyur hujan, jalan akan menjadi becek dan dipenuhi lumpur.

“Apalagi kalau hujan pasti jalan ini becek,” pungkas Aidil.

Semua masyarakat yang bertempat tinggal dan beraktifitas di jalan Medan-Batang Kuis tersebut berharap agar pengaspalan jalan ini secepatnya dapat diselesaikan agar masyarakat sekitar tidak terus tersiksa dengan kondisi jalan yang dipenuhi dengan debu.

“Kalau bisa dipercepatlah pengaspalan ini biar tidak ada abu lagi, jadi tidak ada polusi udara lagi” demikian Aidil.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini