Pohon Tumbang Di Merdeka Walk, Pemilik Mobil Nyaris Tertimpa!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dua unit mobil dan satu unit motor ringsek akibat tumbangnya pohon Trembesi yang berusia ratusan tahun di Merdeka Walk, Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Barat, Senin (9/1) siang.

Kejadian itu nyaris memakan korban dari pemilik mobil yang terparkir di Kawasan Merdeka Walk.

Informasi dihimpun, pemilik mobil Mazda 2 (silver) dengan plat BK 1531 IW, Rizky Siahaan (20), warga Jalan Pancing, Medan mengaku terkejut saat hendak memasuki mobilnya yang sedang terparkir.

Hal itu dia ungkap lantaran dirinya masih merasa beruntung, sebab saat ia dan ketiga temannya akan memasuki mobil, pohon dengan ketinggian maksimal 30-40 meter itu langsung tumbang dan menimpa mobilnya.

Akibatnya, mobil yang mereka kendarai pun ringsek total. Kondisi mobil pun penyok dan tak bisa dipindahkan selama 4 jam karena tertimpa pohon.

“Tadi siap makan, kami mau cabut. Pas mau buka pintu, pohonnya langsung tumbang. Kami berempat, terkejut semua melihatnya,” ungkap Rizky di lokasi kejadian, Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Timur, Senin (9/1) sore.

Sementara itu, Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu mengatakan, pohon yang tumbang itu karena kurangnya perawatan. Pihaknya mengklaim, hal tersebut harusnya menjadi tanggung jawab manajemen pengelola Merdeka Walk, karena pohon tersebut berada dalam wilayah bisnisnya.

“Pohon-pohon Trembesi yang ada di Lapangan Merdeka ini, sudah dalam kategori tua. Umurnya sudah di atas 100 tahun. Nah, pohon yang sudah tua, sama seperti manusia yang sudah tua, perlu perawatan. Jangan dibebani kali. Nah, ini pohon di sini, sudah tua, dibebani lagi,” sebutnya saat wawancara di kedai kopi Merdeka Walk.

Diketahui, satu unit CR-V Hitam BK 69 UB, Mazda 2 Silver BK 1531 IW dan sepeda motor Honda Revo mengalami ringsek akibat insiden tersebut.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini