Pohon Trembesi Tumbang, Direktur WALHI Sumut: Harusnya Pemko Lebih Aktif Melakukan Perawatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pohon Trembesi di Lapangan Merdeka berusia ratusan tahun yang baru saja tumbang, Senin (9/1) siang mendapat tanggapan dari aktivis lingkungan hidup, Direktur WALHI Sumut Dana Tarigan.

Ia mengatakan bahwa seharusnya, Pemko Medan sebagai pihak yang berwenang dalam hal itu lebih memperhatikan lingkungan hidup, terkhusus pohon-pohon besar yang ada di Kota Medan. Menurutnya, Pemko Medan tidak hanya bertugas menanam pohon sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pemko Medan juga harus benar-benar merawatnya.

“Seharusnya pemerintah harus lebih merawat pohon dikota medan degan rutin, karena seperti contohnya pohon trembesi, pohon ini jangan daun dan batangnya saja yang harus dipangkas Tapi akar juga harus dipertahikan,” Jelas Dana tarigan

“Pemerintah tidak hanya berkewajiban menanam, tapi juga merawat agar pohon-pohon besar itu tidak merugikan masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, Dana berharap pemerintah dapat lebih memaksimalkan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Agar suplai oksigen kita memadai, pohon jenis apapun bisa, sama-sama menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida,” demikian Dana.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini