Foto: Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Swandi Tjia (kanan) didampingi Head of Dept. Non-Dig. Media, PR & Internal Comm. at Indosat Ooredoo, Romano Bhaktinegara dan Enda Nasution-Founder Sebangsa, Direktur Eksekutif 1000 Startup dalam dalam seminar #DigitalTransformation dengan tema
Foto: Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Swandi Tjia (kanan) didampingi Head of Dept. Non-Dig. Media, PR & Internal Comm. at Indosat Ooredoo, Romano Bhaktinegara dan Enda Nasution-Founder Sebangsa, Direktur Eksekutif 1000 Startup dalam dalam seminar #DigitalTransformation dengan tema "Be Ready To Ride The Wave" di Medan, baru-baru ini.

KEMAJUAN era digital semakin memudahkan sebagian orang untuk beraktivitas. Tidak hanya untuk berkomunikasi, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan digital yang makin tak bisa dilewatkan.

Perkembangan dunia digital sudah bisa dilihat dan ditemukan pada anak-anak muda, bahkan anak-anak sekolah yang sekarang ini sudah memiliki sebuah gaya hidup yang tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi digital.

Handphone yang merupakan bentuk dari kemajuan digital telah menjadi satu barang yang tidak bisa terlepas dari pandangan anak-anak zaman sekarang ini. Anak-anak sekolah yang seharusnya bisa menghabiskan waktu mereka untuk bermain dengan teman sebayanya, tetapi sekarang ini mereka malah sibuk sendiri dengan gadget yang mereka miliki.

Era digital membawa perubahan perilaku masyarakat akan kebutuhan internet dan kecepatan informasi. Kebutuhan ini ditangkap oleh PT Indosat terus menghadirkan produk serta layanan yang inovatif melalui IM3 Ooredoo.

Paket apapun yang menjadi pilihan, pelanggan IM3 Ooredoo dipastikan dapat menikmati pengalaman internetan yang sesungguhnya dengan manfaat all-in-one seperti misalnya; kuota internet yang besar di semua jaringan; Stream On untuk streaming musik dan video; dapat menggunakan sisa kuota yang tidak terpakai pada bulan berikutnya dengan Data Rollover; dan juga Aplikasi Tanpa Kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi sehari-hari tanpa menggunakan kuota utama.

Manfaat terbaru lainnya yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, merupakan inovasi yang didasari oleh masukan yang diterima, serta antusiasme meriah pelanggan terhadap bonus kuota internet hingga 10GB yang diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.

IM3 Ooredoo kembali memberikan kebebasan lebih banyak lagi bagi pelanggan dengan menambah bonus kuota internet hingga 20GB di semua jaringan.

Pelanggan IM3 Ooredoo yang melakukan pembelian paket baru, atau memperbarui paket Freedom Combo dan Freedom Plus akan mendapatkan bonus kuota internet terbesar hingga 20GB di semua jaringan.

Bonus kuota internet hingga 20GB akan ditambahkan secara otomatis dan dapat digunakan langsung di semua jaringan (2G, 3G, dan 4G) setelah melakukan pembelian atau memperbarui paket internet.

Pelanggan dapat berlangganan dengan mudah melalui smartphone dengan cara tekan *123*3*2*3# untuk paket Freedom Plus, atau tekan *123*2# untuk paket Freedom Combo.

Kuota bonus hingga 20GB ini dapat digunakan sebagai kuota malam yang khusus digunakan mulai pukul 01.00 tengah malam sampai pukul 06.00 pagi setiap harinya.

Namun kabar baik dari IM3 Ooredoo tidak hanya sampai disitu, sekarang pelanggan paket Freedom Plus dapat menikmati YouTube Tanpa Kuota. Ini merupakan fitur terbaru dari paket Freedom Plus, pelanggan dapat mengakses YouTube dan aplikasi harian lainnya sepuasnya tanpa mengurangi kuota utama mereka.

“Kami menepati janji dengan menjadi operator yang memberikan kebebasan berkomunikasi lebih baik bagi para pelanggan. Selain kebebasan nelpon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator kapanpun 24 jam, kami juga meningkatkan bonus kuota internet sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman lebih banyak untuk menikmati internet lebih seru. Inilah yang kami sebut sebagai kebebasan sebenarnya, paket dengan banyak keuntungan dan bonus kuota internet terbesar,” ujar Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Swandi Tjia, dalam seminar #DigitalTransformation dengan tema “Be Ready To Ride The Wave” di Medan, baru-baru ini.

Selain komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mengembangkan dan memperbaiki kualitas jaringan, Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo juga percaya bahwa dengan memberikan pelanggan kebebasan lebih melalui kuota internet yang besar untuk akses aplikasi favorit seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan WhatsApp merupakan cara terbaik bagi pelanggan menikmati internetan yang sesungguhnya.

Hal ini juga tidak lepas dari dukungan jaringan telekomunikasi perusahaan, dimana Indosat Ooredoo telah membangun 5.690 BTS tambahan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana 92 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G untuk menunjang pertumbuhan penggunaan data yang sangat tinggi.

Sedangkan, Ikbal pelanggan IM3 Ooredoo mengatakan, dengan adanya penambahan kuota sampai 20 GB, ia mengaku bisa bermain internet cukup lama tanpa memikirkan kuotanya akan cepat habis.

“Sekarang saya tidak perlu pikir-pikir jika ingin internetan dan menggunakan aplikasi sehari-hari favorit karena tidak akan menghabiskan kuota pulsa utama. Saya juga dapat menikmati kebebasan menelepon dengan Rp1/detik ke semua operator,” ujarnya.

Sementara, Head of Dept Non-Dig. Media, PR & Internal Communication Indosat Ooredoo, Romano Bhaktinegara mengatakan, perkembangan era digital membuat tatanan perilaku di dunia ikut mengalami perubahan.

“Seperti ponsel (telepon seluler). Kurang canggih apa dulu Nokia yang tiap beberapa bulan sekali launching produk baru. Tapi begitu keluar BlackBerry, semua beralih ke BlackBerry,” ujarnya.

Makanya, Indosat Ooredoo juga melakukan transformasi dengan memberikan manfaat ‘all in one’ dalam satu paket bisa didapatkan pela‎nggan IM3 Ooredoo. Misalnya yakni dengan memberikan kuota internet yang lebih banyak di semua jaringannya.

“Pelanggan bisa stream on untuk streaming musik di spotify dan menonton ribuan jam film serta serial TV di Iflix,” kata dia.

Sementara itu, Enda Nasution-Founder Sebangsa, Direktur Eksekutif 1000 Startup menuturkan, penerapan teknologi digital dan inovasi berkelanjutan menjadi salah satu strategi penting baik bagi individu, pelaku bisnis, termasuk juga kalangan dari industri media saat ini.

Dia menilai, perkembangan digital yang pesat mengharuskan media untuk terus meningkatan efisiensi, produktivitas, serta memberikan pengalaman terbaik bagi para pembaca lintas platform.

“Era disruptif saat ini juga membuat dunia usaha semakin ketat, setiap organisasi terus melakukan adaptasi dengan tren digital di masa mendatang,” pungkasnya.

Oleh Khairul Anwar
Penulis adalah Redaktur Mudanews.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here