Pertengkaran tidak selalu berdampak buruk pada hubungan asmara, tetapi justru memperkuat dan menambah romantis.

MUDANEWS.COM, Ketika bertengkar, pasangan Anda bisa saja mengancam putus. Hal ini mungkin terkesan sepele dan tak serius, tetapi ancaman juga bisa mengakibatkan hubungan cinta Anda terasa tidak aman di kemudian hari.

Anda perlu melakukan sesuatu supaya kekasih tak melakukannya lagi. Ancaman adalah hal yang negatif untuk setiap hubungan asmara, karena termasuk ke dalam tindak kekerasan.

Melansir dari Yourtango, Senin (11/9), berikut hal yang sebaiknya Anda lakukan saat mendengar ancaman putus dari pasangan.

1. Jangan tanggapi ancaman pasangan kecuali Anda benar-benar ingin putus darinya

2. Jangan saling memaki kepada pasangan karena akan memperkeruh keadaan.

3. Sikap tak acuh pada ancaman dan menganggap remeh akan memperburuk keadaan.

4. Pergi kencan dengan orang lain dengan harapan pasangan akan panik dan kembali kepada Anda? Salah besar, yang ada ia akan benar-benar meninggalkan Anda.

5. Hentikan kebiasaan membicarakan keburukan pasangan kepada teman-teman.

Semua reaksi ini mungkin sangat menggoda untuk dilakukan ketika pasangan mengancam putus. Namun, jika sampai Anda melakukannya, barangkali Anda sudah jatuh ke dalam manipulasi pasangan Anda.

Lakukan ini
Yang harus Anda lakukan adalah mencari cara untuk meredakan pertengkaran. Jangan terpancing dengan ancamannya, minta waktu beberapa menit untuk menenangkan diri.

Kemudian, bicarakan baik-baik apa menjadi sumber pertengkaran. Gunakan bahasa “saya” untuk mengutarakan perasaan Anda kepada pasangan, misalnya, “saya merasa sedih mendengar kamu ingin putus dari saya.” dan sebagainya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here