Berikut enam alasan cinta pertama berujung pada kegagalan dan tidak bahagia. (Foto: iStockphoto)
Berikut enam alasan cinta pertama berujung pada kegagalan dan tidak bahagia. (Foto: iStockphoto)

MUDANEWS.COM – Tentu saja tidak ada orang yang ingin hubungan pernikahan yang telah dibangun sedemikian rupa, tiba-tiba berakhir begitu saja. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Namun bagaimana mengetahui bahwa pernikahan tersebut memang tidak bisa diselamatkan?

Dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (31/7), berikut ini adalah beberapa tanda-tanda dari pernikahan yang akan segera berakhir, menurut konsultan pernikahan. Penasaran?

1. Salah satu pasangan menghakimi yang lain
Penghakiman sering didasarkan pada keinginan untuk mengubah pasangan sesuai yang diinginkan. Sebelum menikah, sebaiknya Anda menemukan sosok yang dapat menerima dan menghormati diri Anda apa adanya.

2. Pasangan yang merasa tidak lengkap jika tidak bersama
Secara psikologis, beberapa orang mungkin akan terjebak dalam ilusi romantis yang mengatakan bahwa pasangan adalah pelengkap dirinya. Cara berpikir ini akan membuat Anda merasa tidak sempurna jika tidak bersama-sama dengan pasangan.

Sedangkan hal ini justru dilihat sebagai tanda ketidakdewasaan dan ketidakamanan pribadi oleh para konsultan pernikahan. Anda harus merasa utuh sebagai individu maupun pasangan bagi orang lain.

3. Salah satu pasangan merasionalkan perilaku aneh yang lain
Inilah mengapa Anda diharapkan telah benar-benar mengenal sosok pasangan sebelum menikah. Jika tidak, mungkin akan banyak kejutan di kemudian hari yang membuat pernikahan tersebut tidak bisa dipertahankan.

4. Pernikahan adalah fokus terakhir Anda
Ini tidak benar, walaupun memang banyak hal di luar pernikahan yang harus Anda perhatikan. Pernikahan tidak seharusnya menjadi fokus terakhir Anda setelah berbagai hal lainnya.

Jika hal ini terjadi, tanyakan pada diri sendiri apa yang sedang terjadi dan apa yang sebenarnya Anda hindari. Pernikahan seharusnya membuat hubungan dengan pasangan terasa lebih kuat dan intim.

5. Pasangan tidak memiliki hubungan yang sehat
Dalam sebuah hubungan pernikahan yang sehat, Anda dan pasangan merasa dapat menjadi diri sendiri dan menghargai hal tersebut. Jika tidak, seiring berjalannya waktu, hubungan tersebut akan berjalan semakin tidak seimbang dan tidak memuaskan.

6. Salah satu pasangan merasa tidak memiliki hak
Dalam sebuah pernikahan seharusnya tidak ada yang namanya utang, Anda akan melakukan apa pun dengan senang hati untuk membuat pasangan merasa nyaman dan baik, begitu pun sebaliknya.

7. Kurangnya keintiman emosional dan fisik
Kurangnya keintiman bisa dimulai dari kurangnya komunikasi antar pasangan, yang pada akhirnya menyebabkan kesenjangan yang begitu besar. Sebuah pernikahan seharusnya memiliki ikatan emosional dan fisik yang intim dan kuat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here