Ketahui Lima Hal yang Sebabkan Anda Mimpi Aneh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur seseorang, namun bagaimana jika mimpi yang Anda dapatkan adalah mimpi buruk atau aneh? Jangan bingung, Anda tidak sendirian.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (18/7), berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan Anda bermimpi aneh di malam hari. Penasaran?

1. Makan keju
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Cheese Board menunjukkan bahwa keju dapat menyebabkan Anda bermimpi aneh di malam hari. Hal yang lebih mengejutkan adalah jenis mimpi yang Anda alami tergantung pada jenis keju yang dikonsumsi.

2. Mengonsumsi melatonin
Melatonin merupakan salah satu suplemen yang dapat membantu Anda tidur di malam hari, namun juga menyebabkan mimpi yang cukup jelas, berdasarkan laporan dari University of Maryland Medical Center. Jika Anda memang harus mengonsumsinya, cobalah dengan dosis yang lebih sedikit.

3. Ngemil sebelum tidur
Makan dalam waktu yang terlalu dekat sebelum tidur dapat meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme Anda. Para peneliti dari University of Montreal menyatakan bahwa ada korelasi langsung antara apa yang Anda makan di malam hari dengan mimpi yang dialami.

4. TV yang masih menyala
Mimpi yang Anda alami di malam hari juga bisa dipicu oleh suara, sehingga pastikan semua alat elektronik, termasuk TV sudah mati saat Anda akan tidur.

5. Stres
Ketika banyak pikiran, otak akan jauh lebih aktif, yang berarti kemungkinan Anda untuk mengalami mimpi buruk jauh lebih besar. Sebelum tidur, usahakan untuk mengambil napas dalam-dalam untuk mengatur rasa cemas dan menghindari mimpi buruk atau aneh.

- Advertisement -

Berita Terkini