Pertengkaran tidak selalu berdampak buruk pada hubungan asmara, tetapi justru memperkuat dan menambah romantis.

MUDANEWS.COM – Sebagian orang menganggap hubungan asmara yang kuat adalah tanpa pertengkaran. Padahal, pertengkaran tidak selalu berdampak buruk pada hubungan asmara, tetapi justru memperkuat dan menambah romantis.

Melansir dari laman Brightside, Kamis (6/7), hubungan asmara dapat lebih kuat dan romantis dengan pertengkaran sehat. Apa bedanya pertengkaran sehat dan tidak? Berikut contohnya.

1. Konflik
Saat pasangan melakukan sebuah kesalahan, jangan katakan tidak apa-apa, tetapi menyimpan dendam. Katakan sejujurnya apa yang Anda rasakan. Ini disebut dengan bahasa “saya”. Katakan, “saya merasa kecewa dengan sikapmu.” Bukan, “kamu sangat tidak bertanggung jawab.”

2. Merayu
Rayuan atau pujian penting dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Lantas, bagaimana jika Anda menerimanya dari orang lain selain pasangan? Bagi sebagian pasangan, hal ini memicu pertengkaran. Namun, dengan bersikap normal dan tidak berlebihan menanggapi rayuan, hubungan akan baik-baik saja.

3. Egois yang sehat
Penting dalam sebuah hubungan untuk merawat diri sendiri, sehingga Anda perlu bekerja sama dengan pasangan dalam menjadwalkan me time. Apalagi jika Anda sudah memiliki anak.

4. Menghadapi kesulitan
Kesulitan dan tantangan selalu ada dalam hubungan asmara. Namun mengeluh dan menyerah akan menjadi sumber pertengkaran. Sebaiknya Anda mendiskusikan solusi permasalahan tersebut kepada pasangan.

5. Sepakat menjaga jarak sesekali
Terus bersama bukan lah hal yang romantis. Hubungan asmara yang sehat adalah yang menjaga jarak. Anda membiarkan pasangan melakukan hobi, misalnya.

6. Jangan ungkit-ungkit pengorbanan
Dalam setiap hubungan, baik Anda maupun pasangan sama-sama berkorban. Bila terjadi masalah dan Anda bertengkar, jangan pernah ungkit-ungkit pengorbanan karena akan memperburuk suasana.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here