Fenomena Vape di Medan, Cara Berhenti Merokok Tembakau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fenomena Rokok elektrik atau Vape sedang mewabah dikalangan masyarakat kota Medan saat ini baik tua ataupun muda dengan anggapan dapat menghentikan kebiasaan merokok tembakau.

Merokok sudah menjadi kegiatan yg sering kita lihat disekitar kita saat ini. meskipun secara medis dinyatakan berbahaya namun tetap saja masih banyak perokok aktif dikota medan

Rokok elektrik mulai digemari dikota Medan, kebanyakan dari mereka berasal dari perokok tembakau, alasan mereka beralih bermacam – macam, ada yg beralasan coba – coba, ada juga karena ingin berhenti merokok tembakau dan pakai vape saja biar lebih kekinian, namun ada yg beralasan juga ingin berhenti merokok sepenuhnya.

Kepulan asap tebal yg harum serta aneka rasa bermacam menjadi ciri khas vape, sehingga perokok dapat berganti ganti rasa sesuai keinginannya yg dapat dijadikan cara ampuh untuk berhenti merokok secara penuh.

Sayuti (26) salah seorang mantan perokok berat mengatakan bahwa dia sudah berhenti merokok tembakau setelah beralih ke vape.

“Awalnya ingin berhenti merokok, lalu ada teman menganjurkan coba pakai vape yg rasa aroma buah buahan diselingi menghisap permen, kebetulan rasanya enak jadi malas untuk ngerokok tembakau lagi selama tiga minggu, setelah itu coba berhenti beralih konsumsi permen, sekarang alhamdulillah sudah berhenti ngerokok hanya makan permen saja sesekali” tukasnya.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi perokok tembakau juga mengkonsumsinya, salah satunya rizal (27) warga jalan pancing ini, menurutnya ia menjadi pengkonsumsi.

“Ya sedikit mengurangi konsumsi rokok tembakaulah, tapi sekali sekali ngerokok tembakau juga namun tidak intens seperti dulu, lebih sering pakai vape, mungkin karena masih seminggu jadinya seperti ini, nanti ya mudah mudahan berhenti merokok tembakau” ujar rizal yg juga teman sayuti.

Rokok tembakau memiliki efek samping yang tidak baik kepada penggunanya, sehingga banyak para perokok yg sudah candu ingin menghentikan kebiasaan merokoknya, mungkin vape bisa menjadi solusi anda jika ingin berhenti merokok saat ini. Berita Medan/Ahmed.

- Advertisement -

Berita Terkini