Beredar, Baju Duyung Ala Sinetron Mermaid In Love

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Bagi pecinta sinetron, pasti tidak asing lagi dengan pakaian yang sedang ngetrend ini, baju duyung namanya, baju yang sering dilihat dan dipakai oleh aktris di dalam sinetron ‘Mermaid in Love’.

Sekarang, di Kota Medan, sudah ada penjual baju ‘duyung’ ini. Baju duyung ini dijual oleh pedagang kaki lima di Jalan Karya Jaya/Karang Sari dekat SMA Negeri 2 Medan atau dekat dengan komplek TNI AU.

Yusuf, 21 tahun ialah pemuda asal Bandung yang berjualan baju ‘duyung’ di tempat tersebut, baju ‘duyung’ ini dibuat secara manual atau produksi rumahan dan di kirim langsung dari Bandung.

“Yang buat ini paman saya, ada gitu usaha keluarga besar disana, paman saya mah yang buat sendiri, secara manual lagi, masih pakai mesin jahit” ujar Yusuf kepada MUDANews.com, Rabu (1/2).

Pria yang sudah berjualan kurang lebih 2 bulan ini juga bercerita bahwa baju ‘duyung’ ini biasanya dibeli untuk dipakai berenang dan berfoto. “Kalau yang beli ini banyaknya nanti mau dibawak berenang, ke pantai itu, ada juga yang hobi foto foto, selfian pakek baju duyung, nah sekarang musimnya yang punya studio poto banyak beli ” ujuar Yusuf.

Mengenai harga, setiap potong diberi harga Rp. 100 ribu, terdiri dari segala ukuran, mulai anak-anak empat tahun sampai usia dewasa. Ketika ditanyai mengenai hasil penjualan baju duyung, ia menjelaskan bahwa setiap harinya laku terjual hingga rata rata satu kodi perhari.

Yusup juga berharap banyak yang mengetahui keberadaan baju ini. “Kami gak bisa promosi banyak, paling promosi kami melalui sintron itu, nanti diliat di sintron enak filmnya, cantik cantik bajunya, kan dibeli orang juga” demikian Yusuf.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini