Taman Edukasi Avros, Wahana Liburan Mendidik di Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Liburan adalah salah satu hal yang menjadi kebutuhan manusia di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Ketika hari libur datang, bahkan hanya sekedar libur akhir pekan,  banyak orang mengunjungi wahana liburan, seperti taman bermain, pemandangan di gunung, dan lain sebagainya.

Di Medan sendiri, terdapat wahana liburan yang berbeda dari wahana liburan biasanya. Ialah Taman Edukasi Avros, wahana liburan yang terletak di Jalan Avros No. 60 B, Medan, tepatnya di pinggiran aliran Sungai Deli. Taman yang berdiri sejak 25 September 2014 ini memiliki suasana yang tenang dan udara yang segar, hal ini dikarenakan banyaknya pepohonan hijau di sepanjang mata memandang.

Selain memiliki banyak pepohonan hijau, Taman Edukasi Avros juga memiliki Program Team Building, Survival dan Sekolah alam. Jadi, bagi anak-anak yang berkunjung bersama sekolahnya akan diajarkan mengenai jenis-jenis tumbuhan, buah, sayuran, dan obat-obatan yang telah tersedia di lokasi.

Taman yang didirikan oleh Riset Penelitian Nusantara (RISPA)  ini terdapat wahana edukasi seperti outbond yang terdiri dari, halang rintang dan flying fox, serta ada juga olahraga yang seru seperti memanah dan paint ball.

“Dulu disini sebelum ada taman edukasi dijadikan tempat sampah bang, jadi pusat penelitian kelapa sawit yang di depan melalui rispa mendirikan taman ini,” ujar Bagas, yang bekerja sebagai tenaga administrasi di tempat tersebut.

Bagas juga menjelaskan, taman ini sangat ramai dikunjungi masyarakat pada akhir pekan atau hari-hari libur besar.

“Kalau udah weekend bang, dari personal, keluarga bahkan instansi sering kemari bang menikmati liburan, semuanyalah dijajaki satu per satu, apalagi waktu tahun baru kemaren saya sampai kewalahan” jelas Bagas kepada MUDANews.com, Senin (23/1).

Sedangkan ‘kocek’ yang harus dikeluarkan pengunjung agar dapat menikmati wahana tersebut juga tidak terlalu mahal atau dapat terjangkau untuk semua kalangan.

“Bagi yang penasaran langsung aja datang kemari. Dan pastinya akan mendapatkan liburan edukasi yan tak terlupakan,” demikian Bagas.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini